Selasa, 04 November 2014

TUGAS 2-GRAFIKA KOMPUTER


MEMBUAT SMILE DENGAN JAVA APPLICATION

Sebelumnya saya sudah posting membuat rumah, nah sekarang saya bagi cara membuat smile dengan java appplication. 
 
ioni kodenya :
package gambarAWT;
import java.awt.Color;
import java.awt.Font;
import java.awt.Frame;
import java.awt.Graphics;
import java.awt.Image;
import java.awt.Panel;
import java.awt.Toolkit;
/**
 *
 * @author asus
 */
public class mukaAWT extends Panel {
    mukaAWT(){
    setBackground(new Color(245,10,50));
    }
  
    public void paint(Graphics k){
        k.setColor(Color.black);

        k.setFont(new Font("Algerian", Font.BOLD,16));
     
      
        k.setColor(Color.yellow);
        k.fillOval(287, 60, 80, 80);
      
        k.setColor(Color.blue);
        k.fillOval(310, 70, 10, 20);
        k.fillOval(330, 70, 10, 20);

        k.setColor(Color.blue);
        k.fillOval(310, 80, 9, 9);
        k.fillOval(330, 80, 9, 9);
      
        k.setColor(Color.DARK_GRAY);

      
        k.drawArc(300, 80, 55, 55, 0, -180);
      
       
      

    }
  
  
    public static void main(String[] args) {
        Frame f1 = new Frame();
        mukaAWT H = new mukaAWT();
        f1.add(H);
        f1.setSize(670, 350);
        f1.setVisible(true);
    }
}


Sehinngah outputnya Sebagai Berikut :








END

TUGAS I GRAFIKA KOMPUTER

Membuat rumah dengn Java Aplication

Hai Teman -teman blogger kali ini saya mau posting cara membuat rumah dengan menggunakan java application. sebenarnya intinya rumah ini dibagun dari 1 titik. untuk lebih jelasnya cerna kode program berikut :


package rumah2;

import java.awt.Color;
import java.awt.Font;
import java.awt.Frame;
import java.awt.Graphics;
import java.awt.Menu;
import java.awt.MenuBar;
import java.awt.MenuItem;
import java.awt.event.ActionEvent;
import java.awt.event.MouseAdapter;
import java.awt.event.MouseEvent;
import java.awt.event.MouseListener;
import java.awt.event.WindowAdapter;
import java.awt.event.WindowEvent;
import java.awt.event.WindowListener;

/**
 *
 * @author New
 */
public class rumah2 extends Frame {
int x  =  100;
    int y = 100;
    public rumah2(){
        setTitle("AWT Titik");
// create menu
    MenuBar mb = new MenuBar();
    setMenuBar(mb);
    Menu menu = new Menu("File");
    mb.add(menu);
    MenuItem mi = new MenuItem("Exit");
    WindowListener l = new WindowAdapter()  {
    @Override
    public void windowClosing(WindowEvent ev) {
    System.exit(0);
    }
    };
this.addWindowListener(l);
// mouse event handler
MouseListener mouseListener = new MouseAdapter() {
@Override
public void mouseClicked(MouseEvent ev) {
    x = ev.getX();
    y = ev.getY();
    repaint();
}
};
addMouseListener(mouseListener);
}

    @Override
    public void paint(Graphics g) {



      
        g.setColor(Color.red);
int jumlahtitik = 1;
    while (jumlahtitik <=100){
        g.fillRect(200+jumlahtitik, 200+jumlahtitik, 2, 2); // garing atap 1-sisi1
        jumlahtitik++; }
    g.setColor(Color.red);
    int jumlahtitik1 = 1;
    while (jumlahtitik1 <=200){
        g.fillRect(200+jumlahtitik1, 200, 2, 2); // datar atap 1-sisi1
        jumlahtitik1++; }
  
  g.setColor(Color.red);
  int jumlahtitik2 = 1;
    while (jumlahtitik2 <=100){
        g.fillRect(400+jumlahtitik2, 200+jumlahtitik2, 2, 2); // garing atap 2-sisi1
        jumlahtitik2++; }
  
    g.setColor(Color.red);
    int jumlahtitik3 = 1;
    while (jumlahtitik3 <=200){
        g.fillRect(300+jumlahtitik3, 300, 2, 2); // datar atap 2-sisi1
        jumlahtitik3++; }
  
    //atap sisi 1 selesai
    g.setColor(Color.red);
    int jumlahtitik4 = 1;
    while (jumlahtitik4 <=70){
        g.fillRect(200-jumlahtitik4, 200+jumlahtitik4, 2, 2); // garing atap 1-sisi2
        jumlahtitik4++; }
    g.setColor(Color.red);
    int jumlahtitik5 = 1;
    while (jumlahtitik5 <=70){
        g.fillRect(200-jumlahtitik5, 205+jumlahtitik5, 2, 2); // garing atap 2-sisi2
        jumlahtitik5++; }
  
  
      g.setColor(Color.red);
    int jumlahtitik6 = 1;
    while (jumlahtitik6 <=100){
        g.fillRect(200+jumlahtitik6, 200+jumlahtitik6+5, 2, 2); // garing atap 3-sisi2
        jumlahtitik6++; }
  
    g.setColor(Color.red);
     int jumlahtitika = 1;
    while (jumlahtitika <=43){
        g.fillRect(223-jumlahtitika, 230+jumlahtitika, 2, 2); // garing atap 4-sisi2
        jumlahtitika++; }
  
    g.setColor(Color.red);
    int jumlahtitik7 = 1;
    while (jumlahtitik7 <=200){
        g.fillRect(300+jumlahtitik7, 303, 2, 2); // datar atap 2-sisi1
        jumlahtitik7++; }
  
    g.setColor(Color.red);
    int jumlahtitik8 = 1;
    while (jumlahtitik8 <=5){
        g.fillRect(127+jumlahtitik8, 200+jumlahtitik8+67, 2, 2); // garing pendek 1 atap 2
        jumlahtitik8++; }
  
    g.setColor(Color.red);
    int jumlahtitik9 = 1;
    while (jumlahtitik9 <=50){
        g.fillRect(130+jumlahtitik9, 272, 2, 2); // datar atap -sisi2
        jumlahtitik9++; }
  
  
  
  
  
    //ATAP SELESAI
  
  
    int jumlahtitiky = 1;
    while (jumlahtitiky<=120){
        g.fillRect(180, 272+jumlahtitiky, 2, 2); // tegak diding 1
        jumlahtitiky++; }
  
  
     int jumlahtitikk = 1;
    while (jumlahtitikk<=155){
        g.fillRect(315, 303+jumlahtitikk, 2, 2); // tegak diding 2
        jumlahtitikk++; }
  
    int jumlahtitikl = 1;
    while (jumlahtitikl<=115){ 
        g.fillRect(480, 303+jumlahtitikl, 2, 2); // tegak diding 3
        jumlahtitikl++; }
  
  
  
    int jumlahtitik_u = 1;
    int h2 = 70;
        while (jumlahtitik_u <=68){
        g.fillRect(110  +h2, 390+jumlahtitik_u, 2, 2); // garing tembok bawah
        jumlahtitik_u++;
        h2 +=2;}
  
  
  
  
  int he = 30;
    int jumlahtitik_z = 1;
    while (jumlahtitik_z <=42){
        g.fillRect(288+he, 458-jumlahtitik_z,2, 2); // membuat titik dengan format (x,y,lebar x pixel, lebar y pixel)
        jumlahtitik_z++;  he +=4; }
  
 
  
     // pintu
     int jumlahtitikn = 1;
    while (jumlahtitikn<=100){
        g.fillRect(200, 303+jumlahtitikn, 2, 2); // pintu TEGAK 1
        jumlahtitikn++; }
  
    int jumlahtitiko = 1;
    int h4 = 10;
        while (jumlahtitiko <=50){
        g.fillRect(190  +h4, 302+jumlahtitiko, 2, 2); // palang pintujendela atas
        jumlahtitiko++;
        h4 +=2;}
      
         int jumlahtitikp = 1;
    while (jumlahtitikp<=100){
        g.fillRect(240, 320+jumlahtitikp, 2, 2); // pintu TEGAK 2
        jumlahtitikp++; }
      
     // jendela
  
      int jumlahtitikq = 1;
    while (jumlahtitikq<=75){
        g.fillRect(270, 340+jumlahtitikq, 2, 2); // jendela tegak 1
        jumlahtitikq++; }
  
     int jumlahtitikr = 1;
    while (jumlahtitikr<=80){
        g.fillRect(300, 350+jumlahtitikr, 2, 2); // jendela tegak 1
        jumlahtitikr++; }
  
  
  
    int jumlahtitiks = 1;
    int h5 = 10;
        while (jumlahtitiks <=50){
        g.fillRect(190  +h5, 312+jumlahtitiks, 2, 2); // palang pintujendela bawah
        jumlahtitiks++;
        h5 +=2;}
  
     int jumlahtitikt = 1;
    int h6 = 10;
        while (jumlahtitikt <=30){
        g.fillRect(130  +h5, 400+jumlahtitikt, 2, 2); // palang pintujendela bawah
        jumlahtitikt++;
        h5 +=2;}
  
  
  
    //mengambar String
     g.setColor(Color.BLACK);
    g.setFont(new Font("Courier",Font.BOLD,12));
    g.drawString("Tugas Grafika Komputer",250,150);
    g.drawString("Vechen Loe",287,169);
    g.drawString("====================",250,157);
 
  
      
    }
    /**
     * @param args the command line arguments
     */
    public static void main(String[] args) {
        // TODO code application logic here
        Frame frame = new rumah2();
    frame.setSize(640, 530);
    frame.setVisible(true);

    }
  
}
    

Outputnya sebagai berikut :







SEKIAN

SEMOGA BERMANFAAT